HP Smartwatch – Cocok Untuk iOS Dan Android

HP Smartwatch – Cocok Untuk iOS Dan Android

Setelah vendor besar beramai-ramai merilis smartwatch, kini giliran Hewlett Packard (HP) menghadirkan jam pintar. Berdesain mewah, HP dikabarkan bekerja sama dengan desainer AS, Michael Bastian, dan situs desainer Gilt. Desain smartwatch HP ini mirip dashboard mobil mewah, berbahan casing stainless steel 44 mm, chronograph berlampu, plus sabuk yang bisa diganti-ganti.

Info : Teknorus

Hebatnya, smartwatch HP ini diklaim cocok dengan perangkat Android maupun iOS, sehingga bisa dipakai oleh kalangan yang lebih luas. Perlu diketahui, banyak smartwatch berbasis Android Wear yang hanya cocok dengan OS Android versi tertentu. Secara sik, desainnya berbentuk bulat ala Motorola Moto 360. Sayang, spesikasinya belum banyak disebutkan. Kabarnya, smartwatch HP ini akan diluncurkan di musim gugur, atau sekitar kuartal ketiga tahun ini.

Tablet untuk Maniak Game

Nvidia baru saja mengenalkan Nvidia Shield, tablet Android yang dirancang khusus untuk bermain game. Perusahaan yang dikenal melalui produk kartu grasnya di PC, merilis produk penerus seri sebelumnya yang bernama sama. Jika dulu mesin game Android Nvidia berupa konsol game portabel, kini benar-benar berupa tablet. Diwartakan oleh Mashable, Nvidia Shield ini berlayar 8 inch (resolusi full-HD 1920×1080 pixels). Otaknya berupa prosesor quad-core Tegra K1 2,2 GHz, memori RAM 2 GB, kamera 5 MP, memori internal 16 GB atau 32 GB, dan sistem operasi Android 4.4.2.

Ada juga tur integrasi dengan Twitch, platform video dan komunitas untuk gamer, serta kemampuan streaming game, seperti Titanfall dan Assassin’s Creed lewat WiFi. Rilis tablet Shield ini disertai hadirnya 400 game Android yang dioptimalkan untuk perangkat besutan Nvidia itu. Harga Shield ada di kisaran USD299 (versi 16 GB) dan USD399 (versi 32 GB). Gamepad dijual terpisah seharga USD59 . Rencanya, tablet ini akan mulai dijual pada akhir Juli di Amerika Serikat.

‘HTC One M8’ Tahan Air

HTC One M8 kini dibuatkan varian anti air. Bernama HTC J Buttery, ponsel ini dirancang khusus untuk pasar Jepang dan diperkenalkan oleh operator seluler KDDI akhir Juli lalu. HTC J Buttery ini bergenre outdoor dengan sertikasi IPX7. Jeroannya dibekali hardware yang mirip dengan One M8. Mulai dari layar 5 inci Full HD (1920×1080), prosesor Quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2.5 GHz, memori RAM 2 GB, memori internal 32 GB, dan slot micro-SD tambahan. Menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat, HTC One M8 memiliki dukungan aksesoris yang juga sama.

Salah satunya casing HTC Dot View dengan bagian depan yang berpola bulat untuk menampilkan notikasi dari layar ponsel. Perbedaan J Buttery dengan One M8 antara lain, kamera J Buttery beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan sensor kedalaman gambar berupa lensa kedua di atas unit kamera belakang. Lalu speaker stereo BoomSound di bagian depan harus dihilangkan agar J Buttery ini tahan rendaman air. Sebagai gantinya, J Buttery menggunakan teknologi dari JBL untuk menunjang kualitas suaranya. Perbedaan lainnya adalah dimensi J Buttery, yakni 10 milimeter atau 6 persen lebih tipis dibandingkan One M8. Rencananya, J Buttery akan mulai dipasarkan di Jepang bulan Agustus ini. Namun, belum diketahui informasi negara lain yang akan dipasarkan selain Jepang.