Tayangan YouTube di TV

Media streaming player merupakan solusi praktis dalam menampilkan beragam content Internet ke TV. Simak ulasan 3 pilihan perangkatnya. Internet telah menjadi salah satu sumber utama kita dalam menikmati berbagai tayangan film/video TV di TV. Sebut saja, seperti video YouTube, film, dan serial TV dari berba gai layanan online. Smart TV yang telah hadir di pasaran beberapa tahun ini dianggap masih kurang fleksibel bagi – kebanyakan konsumen.

Selain itu, masih banyak penikmat film/ video yang memiliki TV yang belum “Smart” lebih memilih menggunakan player tambahan untuk menayangkan berbagai content multimedia melalui port HDMI di TV. Solusi lain yang lebih praktis dan ekonomis ditawarkan oleh Google Chromecast. Perangkat berbentuk seperti USB stick (tetapi dengan konektor HDMI) yang dipasang pada port HDMI input ini bisa dikontrol via smartphone atau tablet, dan merima sumber content langsung dari server YouTube, Google Play, atau sumber lainnya.

Apple TV telah memakai konsep ini beberapa tahun lalu. Namun, seperti kebiasaan Apple, semua produk/layanannya selalu berorientasi ke Apple iTunes Store. Bagi konsumen yang ingin lebih bebas dalam memilih format media dan sumber content lebih disarankan memilih media player Android generasi terbaru, misalnya Orbsmart S82 yang diulas secara singkat di sini. Selain mengunakan interface Android yang disesuaikan untuk pemakaian di TV, player ini juga bisa dimaksimalkan sebagai media center dengan tambahan software XBMC media centre.